Dokkebi / Hotdog Korea Ekonomis


Assalamualaikum,


Selamat menikmati libur panjang bagi yang menjalani, dek yayuk liburan kemana? oh saya sebagai penonton bayaran aja buat yang lagi liburan soalnya gak ada istilah longweekend di kamus dek yayuk, sabtu dek yayuk masih masuk kerja. Sedih ? enggak dong syukuri aja masih Alhamdulillah punya kerjaan lagi baik hatinya kalo gak ngeudmel juga.  Walau cuma libur 1 hari, liburan dek yayuk tetep berwarna kok karena di hiasi oleh oppa-oppa tamfan, hahahha.


Setelah sekian lama absen dari jagat dunia Drakor karna tau abang pujaan hati babang Jongki bakal nikah sama mba Song hyo dek yayuk memutuskan buat udahan nonton drakor karna takut patah hati ke 2 kalinya. namun akhirnya dek yayuk sadar bahwa oppa tamfan itu bukan hanya dia seorang dan akhirnya sebelum liburan kemarin memutuskan untuk memulai lagi jalinan kasih dengan Drakor dan minta info Drakor yang lagi Booming sama informer terpercaya dan di dapat lah film Because this is my first life. 


Oh ya kalo lagi nonton drakor itu scene apa sih yang paling kalian suka ? kalo dek yayuk itu scene bagian romantis , lucu dan waktu lagi makan. Tetep yah makanan gak ketinggalan, tapi menurut dek yayuk makanan korea itu unik loh dan patut untuk di coba , Alhamdulillah dek yayuk udah nyicip semua makanan korea , mulai dari Bimbam, Tteokbokki, Kimchi, Udon, Dokkebi dan Alhamdulillahnya ini semua beli dan masih lebih enak sambel belacan mamak sih ketimbang itu semua.


Nah kemarin dek yayuk iseng-seng bikin Dokkebi/ Hotdognya korea versi ekonomis , Dokkebi ini salah satu jajanan / makanan ringannya orang korea bakal mudah di jumpai di pedagang pinggir jalan disana atau bisa di sebut food streetnya korea lah. Dokkebi ini terbuat dari Sosi yang di lumuri tepung dan kemudian di balur oleh potongan kentang di makan menggunakan saos dan mayones. Kali ini dek yayuk mau berbagi resep yang Ekonomis karna gak punya kentang di rumah jadi kentangnya di skip. Dokkebi ini cocok banget loh buat temen nonton oppa tamfan dan buatnya juga mudah.


Resep Dokkebi / Hotdog Ekonomis 

Bahan :
5 buah sosis
100 gram tepung terigu
50 gram tepung maizena
1/2sdt baking powder
1 butir telur
100ml susu uht / air
Garam,lada, penyedap rasa secukupnya
Tusuk sate / sumpit
Minyak untuk menggoreng .

Bahan pelengkap :
Saus sambal
Saus tomat
Mayones
.
Cara :

•Campur semua bahan kering( tepung ,baking powder dan bumbu) kemudian masukkan telur aduk rata.
•Setelah itu masukkan air sedikit demi sedikit kedalam adonan aduk hingga rata , adonan akan berbentuk kental.
• ambil satu buah sosis kemudian tusuk dengan sumpit.
•Panaskan minyak , sosis yang sudah di tusuk masukkan kedalam adonan tepung.
•Goreng hingga kuning kecoklatan dan angkat.
Sajikan dengan saus dan mayones





Selamat mencoba dan semoga bisa menjadi teman nonton oppa-oppa tamfan.  


2 komentar:

  1. Hai Yayuk. Perdana main kemari ne. Wah, samaan lho, saya baru namatin Because.. Dan sukaaaa!
    Blognya kece, banyak resep2 yg bisa dicobain oelh org yg ga jago masak macam saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. @Annisa Rizki Sakih hallo mba Anis, terima kasih udah mampir di blog yang lusuh ini, wah udah tamat aja nontonnya.. yayuk baru nonton sampe episode 1 doang mbaa. yayuk juga lagi belajar-belajar masak mba semoga bisa membantu antar sesama pemula :D

      Hapus

INSTAGRAM : @Yayuk_wulan