Amare Batam, Restaurant Bercitara Khas Italy


Assalamuallaikum.


Libur telah tiba.....Libur telah tiba... Hore... Hore... hati ku gembiraaa.....

       Sepenggal lagu hits jaman old yang masih famous di jaman now yang akan selalu berkumandang di saat liburan panjang telah tiba. Yap libur panjang akhir tahun sudah tiba untuk anak-anak sekolahan begitu juga dengan saya, Alhamdulillah saya kebagian libur panjang juga walau cuma 3 hari.

        Kemudian ada yang nyeletuk " Mau kemana liburan kali ini dek yayuk ? ". Harus di jawab kah ?
Baiklah dek yayuk jawab, kali ini dek yayuk liburanya di Batam aja gak kemana-mana soalnya mau di pingit treatmant biar makin pari purna waktu awal tahun 2018 nanti. Walau liburan kali ini dek yayuk cuma di batam dek yayuk udah punya tempat yang wokeh buat ngumpul bareng temen-temen untuk ngabisin waktu liburan dan juga bisa jadi salah satu referensi kalian yang liburan cuma di Batam juga dan bingung mau kemana.


        Amare Batam, Restauran Italy yang berlamat di Komplek Graha Sulaiman A6 ini yang menjadi rekomendasi saya buat kalian. Amare Batam yang akan Grand Opening  pada tanggal 23 Desember 2017 nanti merupakan sebuah restauran yang berkonsep Rumah Makan Italy. Sebelum Grand Opening saya dan beberapa teman Bloger Kepri berkesempatan untuk mencicipi kelezatan makanan dari restauran Amare Batam. Kesan pertama saya sewaktu masuk kedalam restauran benar-benar nyaman dan hangat sekali ditambah dengan sambutan sang owner yang sangat ramah, seperti benar-benar ada di restaurant negara  Italy dan ini mirip yang pernah saya lihat di dalam TV.

Tampak depan dari Restauran Amare Batam

         Disini Marco pemilik sekaligus Chef di Amare Batam memang ingin membawa suasana Italy yang klasik kedalam restaurant-nya dia ingin sekali membuat para pengunjung yang datang ke restauran nya seperti sedang berada di restauran pizza di negara italy dan saya merasakan itu semua. Amare sendiri merupakan gabungan dari 2 kata yaitu Amore yang berarti Cinta dan Mare yang artinya Pantai, jika di gabung akan menjadi AMARE yang bisa di artikan Pencinta Pantai. Karena pemilik sangat suka sekali dengan pantai maka interior yang di sajikan di dalam restauran pun tidak jauh-jauh dari nuansa pantai.

Lukisan bertema Laut dan rumah-rumah Italy sesuai dengan konsep yang di ambil yaitu pantai dan Negara Italy.

     Berbeda dengan restauran pizza lainya di Amare Batam kita bisa dengan mudah melihat langsung pembuatan pizza karena antara tempat duduk pengunjung dengan tempat pembuat pizza tidak ada skat yang membatasi, di sini Marco ingin sekali memberikan kesan hangat dan bersahabat dengan pengunjung. Karena ingin membawa suasan italy yang sangat kental di dalam restauran-nya semua bahan-bahan yang di gunakan untuk membuat makanan pun di import langsung dari negara asal pizza yaitu Italy.

restoran italy batam
Ruang Masak / Tempat pembuatan Pizza dan Pasta.


pizza amare
Proses pembutan pizza yang bisa kita lihat langsung di Amare Batam.
Marco Chef and Owner Amare Batam.


        Pada saat di undang ke Amare Batam kemarin saya berkesempatan mencicipi beberapa menu andalan mereka yang di awali dari Appetize, Main Course dan Dessert. Buat kalian yang gak biasa makan dengan step tersebut bisa kok langsung loncat ke makanan utama, dan diluar ekpetasi saya kalo lidah ini bakal gak begitu cocok sama makanan asli Italy ternyata semua itu hanya pikiran jelek semata. Setelah mencicipi semua makanan di Amare ternyata lidah saya cocok banget. apa ini tanda-tanda kalo bakal nikah tinggal di Italy ?

Appetizer Amare Batam


Sardine, Crispy roti dengan potongan ikan sarden di sajikan
dengan saus mustard dan perasan lemon. Rp. 35.000,-

Bruschetta Pomodoro Roti panggang yang di beri toping
Tomat segar, oliv oil dan herb Rp. 45.000,-

Suppli' Crispy Nasi Bulat dengan keju mozarella dan tomat. Rp. 20.000,-

Salmon Sanwichs Roti yang di isi dengan ikan salmon dan keju mozarella. Rp. 50.000,-
And this is My favorite Appetizer.
Main Course Amare Batam.

Karena produk utama yang di jual di Amare Batam adalah Pizza maka makanan utama yang saya coba adalah Pizza, dan untuk ukuran yang di tawarkan hanya 1 ukuran saja berbeda dengan pizza amerika mereka menawarkan dalam beberapa ukuran mulai dari small hingga large. Dan saya suka semua dengan makanan utama yang di sajikan terutama dengan pastanya yang supet creamy dan lasagnanya yang super lembut serta dagingnya yang banyaak.

pizza batam
Cappriciosa, pizza dengan topping Saus Tomat, Jamur, telur puyuh , paperon, bawang bombay, buah zaitun dan keju permesan, pizza dengan full topping ini harganya cuma Rp. 110.000,-

Pollo E Peperoni, pizza dengan toping suas tomat, paprika panggang, daging ayam, buah zaitun, bawang merah dan mozarella. Rp. 90.000,-

Linguine Amare , pasta creamy dengan isian udang, cumi, kerang, tomat,
basil dan lemon zest  Only Rp. 85.000,- .
Pasta ini bener-bener enak banget dan creamy.

Mamma's Lasagna , lasagna dengan saus bologned dan daging sapi giling serta taburan keju parmesan dan . Rp. 75.000,-
  Dessert Amare Batam

Jika sudah makan yang asin- asin rasanya memang pas di tutup dengan yang manis biar segala sesuatunya seimbang dan dessert dari amare batam ini nikmat banget dan sangat cocok sebagai penutup hidangan pembukan dan utama sebelumnya.
Tiramisu



       Pada saat Grand Opening tanggal 23 Desember 2017 nanti akan ada promo menarik yang di tawarkan oleh amare batam yaitu Buy 2 Pizza Get 1 Free. Bukan hanya itu saja bagi pengunjunga yang memfollow account instagram @amarebatam akan mendapatkan discount sebesar 10% dari total makanan yang di pesan dan bisa langsung menunjukkan ke kasir. 

      Nah pas banget kan waktu Grand Opening nya dengan liburan panjang kali ini, bisa jadi salah satu destinasi buat menghabiskan waktu liburan akhir tahun ini biar suram-suram banget liburannya. Yang mau ke amare batam tapi gak ada temen boleh banget loh ajak dek yayuk dengan senang hati akn menemani.



Alamat Amare Batam :
 Komplek Graha Sulaiman A6 - Lubuk Baja- Nagoya
( Sebelah Bank Bukopin )
IG : Amarebatam
Telp : +62812 6015 150
Open : Mon -  Sun ( 10 AM - 10 PM ) 
  






1 komentar:

  1. Aku kembali lagi kesini donk.
    syedaaap.
    pesen 4 formaggi pizza.
    dan itu layak di coba.
    endes surendes des.
    wkwkwkkkwwkwk

    BalasHapus

INSTAGRAM : @Yayuk_wulan