Martabak Mini ISI Tahu




Assalamuallaikum,

Alhamdulillah hari ini Batam adem banget setelah beberapa hari yang lalu panasnya pol, Dan tadi malam saya juga merasa panas banget apa karna juga lagi sakit 😢 makanya ngerasa panas. Udah 4 hari ini saya Kena flu + demam yang lumayan parah biasanya 3 Hari aja udah hilang pasti, yang ini kok udah 4 hari Masih lemes aja badan, hari sabtu kemarin saya izin pulang kerja cepet niat hati Mau istirahat tapi yo kok gak bisa , bawaanya gatel pengen bikin sesuatu maklum yah kan dek yayuk tukang masak makan.


Kebetulan Hari sabtu itu Tema di UK martabak memang dari malam udah ada rencana Mau buat martabak Asin mini, karna dirumah saya kurang begitu suka sama yang manis-manis karna biang manisnya ada di dek yayuk kan 😂 . Pagi - pagi sebelum pergi kerja udah nitip sama mamak di rumah buat beliin Tahu cina nanti di pasar buat isian martabak nya.


Ini ke 2 kalinya saya bikin martabak Mini Asin, dulu yang pertama Kali saya gagal 😂 isian pake kol saya lupa kalo kol itu kan berair yah nah dengan sok pintarnya saya dulu saya kasih deh isian martabaknya dengan kol segambreng alhasil martabak saya gak jadi, jadinya ambyar karna pas saya masukin kedalam kulit martabak , kulitnya jadi robek karna kebanyakan air dari si kol nah. Nah makanya yang kedua ini saya ganti isian pake Tahu aja alhamdulillah berhasil tapi kulit martabak saya Kali ini agak ketebelan sepertinya adonan terlalu kental. Gak papa dek yayuk namanya juga belajarkan *pembelaan*

Ketimbang lama-lama denger curahan hati dek yayuk , sebelum bablas ke topic yang lain lain ini yang resep martabak mini isi tahunya.




Martabak Mini ISI Tahu 


Resep
Bahan kulit :
100 g tepung terigu
1 sdm tepung tapioka
50ml minyak goreng
100-200ml air
Sejumput garam
Cara :
1.Campur semua bahan kering , kemudian tuang minyak dan tuang air secara perlahan jika adonan sudah tercampur rata Dan tidak bergelindir , adonan sudah siap untuk di cetak.
2. Panaskan telpon, ambil 1 centong adonan kemudian tuang kedalam Teflon , membuat kulit martabak ini hampir sama seperti membuat kulit risol.
3. Jika kulit sudah kering angkat Dan sisihkan. Buat seperti itu hingga adonan habis.

Bahan Isian
2 buah Tahu cina ( di kukus terlebih dahulu )
1 butir  telur
2  batang daun sop ( di potong halus )
3 batang daun bawang ( di potong halus)
1 buah bawang Bombay ukuran kecil ( di potong halus )
Garam, lada, penyedap rasa secukupnya .

Cara :
1. Ambil Tahu yang sudah di kukus sebelumnya kemudian di hancurkan , setelah itu campur semua bahan yang tersisa , aduk rata.
 2. Ambil 1 lembar kulit martabak beri isian , lipat berbentuk segi 4 , lakukan seperti itu hingga kulit Dan isian habis.
3. Panaskan minya goreng , kemudian goreng martabak hingga kecoklatan Dan angkat.
 Martabak Mini ISI Tahu siap di hidangkan, bisa di makan menggunakan acar / saus sambal.


Selamat mencoba 😊 semoga berhasil yah kalo gagal coba lagi kaya dek yayuk , karna Kita gak tau usaha Kita yang mana Dan yang keberpa yang akan baik hasilnya , semangat kakak.

Salam dari si tukang makan Dan jalan-jalan -dek yayuk.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INSTAGRAM : @Yayuk_wulan